Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it

Cara membuat List Banner Teman Berada di Halaman Terpisah

Trik ini sebenarnya saya dapat dari senior blogger (Rey-BrugKembar) kebetulan waktu itu saya nanya ke dia pertanyaan saya adalah:

gmana membuat list banner temen berada di halaman terpisah??

eh akhirnya pertanyaan saya di jawab via email mungkin temen-temen bloger dah pada tau, tapi bagi saya dan temen-temen yang masih baru di dunia blogger mungkin pada belum tau caranya.

untuk mempersinkat waktu begini caranya cieh kayak dah prof aja ya :

  1. Login di Http://draft.blogger.com/
  2. Centang kotak kecil yang bertuliskan make blogger in draft my default dashboard
  3. Edit Post
  4. Edit pages
  5. New Pages
  6. Lalu akan muncul halaman seperti kita akan memposting seperti biasanya,beri judul Contoh Banner Sahabat,dan masukan kode banernya
  7. Klik publish page
  8. Klik no gatget
  9. Save in publish
  10. Vew Pages
  11. Copi Link yang ada di bagian atas adress bar
  12. Tambah link tadi dideretan Nav bar anda ( Home, tutorial, softwere, dll)

Keterangan :

Halaman ini tidak akan muncul jika kita tidak mengklik link yang kita buat tadi.

eh karena dapat pelajaran dari senior ini saya cepet-cepet pasang di blog saya tapi gak muncul ya. setelah saya baca sana-sini akhirnya saya dapat ilmu lagi kemungkinan tdak muncul karena kita dah duluan memasang daftar isi di blog kita jadi kita harus memilih daftar isi apa halaman ini yang ada di blog kita jika halaman statis ini yang muncul maka kita harus menghapus kode HTML daftar isi dari blog kita dan mengembalikan seperti semula. setelah saya hapus daftar isi dan kode HTMLnya saya hapus dari blog saya akhirnya banner2 di list blog saya muncul juga.

ada lagi pengalaman dari saya waktu saya memasang RED MORE otomatis di Blog saya yang muncul hanya 1 banner saja tetapi setelah saya ganti pakai red more yang manual muncul semua. mungkin tulisan ini bermanfaat buat temen-temen yang baru di dunia blog, saya tidak bermaksud menggurui tapi tulisan ini hanya sekedar pengalaman dari saya sendiri.

terimaksih saya ucapkan buat Rey-BrugKembar yang mau memberikan ilmunya buat saya juga buat kang Rohman yang tutorialnya banyak saya gunakan dalam membuat blog saya ini. hehehehe jadi curhat ya saya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar